RSS

Rabu, 22 Februari 2012

Kapan menikah..???



Kapan Nikah?'
Sebuah pertanyaan yg slalu menjadi momok bagi sbagian besar gadis adlh:
'Kapan nikah? kamu kan dah berumur? trus pacarmu mana..?'.Dan rentetan prtanyaan sejenis yg mmbuat kamu jengkel setengah mati. Penginnya prtanyaan itu kita jawab dgn kalimat, 'Emang kenapa? apa urusannya sama kamu..? suka-suka gw donk kpn mau nikah..'.Tp saya rasa itu bukan jawaban yg baek. Jwbn yg penuh emosi dan tidak mencerminkan sikap seorg muslimah yg baek. Lalu bgmn jika kita dihadapkan pd pertanyaan yg seperti memvonis itu, yg kadang memerahkan muka dan telinga kita?
'Menikah adlh keinginan stiap orang,trmasuk saya.Tp jika kamu brtanya kapan sy nikah, maka jwbannya ada pada sisi Allah. Allah yg tahu kapan sy akan menikah dan kapan sy jadi pengantin..'. Bgmn..?Bukankah jawaban ini lebih santun dan lebih dwasa? shingga orang tetap akan menaruh hormat padamu. Gak perlu dijwb dg emosi, krn org brtanya itu wajar.
Gak perlu dijwb dgn jwbn yg seolah-olah kita tahu akan takdir kita sndiri. seperti: '5 thn lagi, atau 2 thn lg, atau bhkan 1bln lagi..'. Siapa yg bisa menjamin kalau pd kurun waktu tsb kamu benar2 akan menikah??
Yang tinggal 1hari saja bisa gagal jika Allah menghendaki..! So..tak perlu risau dan galau jika kamu ditanya kapan nikah,krn skrg kamu sudah punya jwbnnya. Dan yg terpenting, jangan lupakan DUIT ! DOA, USAHA DAN IKHTIAR, TAWAKAL.
Siipp kan..?
tetep semangat sahabat,
~SenyuM~ 
                                                        __ooO^_^Ooo__

Saya paling senang ditanya,kapan akan menikah ?
Heran.. Bener bener heran...Bertanya kepada seorang rekan yang sudah mempunyai pacar selama 3 tahun tentang kapan ia akan menikah dan beliau bingung menjawabnya.. dengan nada penuh keraguan dia menjawab " 2 tahun lagi mungkin...ingin menjalaninya dulu... Belum siap..." padahal Pacarnya ada disampingnya dan sudah tahun ke 3 berpacaran.apalagi yang dia Cari???? Disatu kesempatan yang sama, Sayapun bertanya kepada rekan pengajian saya Akhi (sebutan untuk pria) kapan antum menikah?
Beliau menjawab dengan penuh semangat dan keyakinan "Insya Allah akhi SECEPATNYA..." padahal saya tahu beliau belum mempunyai bahkan tidak mau berpacaran " dan sayapun mendoakan nya secara sepontan
"Insya Allah Allah akan memudahkan antum akh" Saya balik bertanya, Kenapa antum yakin banget?
Beliau menjawab " Saya paling senang ditanya kapan akan menikah maka saya selalu menjawab SECEPATNYA walau saya belum mempunyai calon! kenapa? Karena Jawaban saya bisa berbuah Doa dan mengundang Doa' Menikah sesuatu yang Allah Sukai dan setan BENCI Saya tidak ingin jawaban saya
melemahkan saya, karena setan senantiasa dari segala arah akan meniupkan keraguan akan menikah dan membiarkan Orang. Orang Lalai dan hanyut dalam kemaksiatan cinta yang Haram.....
Semoga ada Hikmah dari percakapan tadi...
aamiin
semoga bermanfaat....




0 komentar:

Posting Komentar