RSS

Senin, 25 Juni 2012

Sebelum tamunya datang


Kalau soal tamu bulanan alias haid, saya jarang banget ngalamin yang namanya kram perut atau disminor sampe guling-guling. Hari pertama haid, biasanya sakit dikit tapi nggak terlalu berasa. Mau dibawa lari-lari juga bisa. *hardcore*

Yang ganggu buat saya justru masa-masa sebelum haid itu datang alias PMS. Nafsu makan menurun Baru bayangin nasi aja udah lemes serasa nasi tuh kayak monster yg paling menakutkan . Langsung mual. Kalo nggak bawaannya pusing Porsi makan juga berkurang . Biasanya kalo beli nasi goreng biasanya habis, ini habisin setengah aja udah bersyukur yang dulunya hoby ngemil sekarang mah biasa-biasa aja *pikir-pikir duit aq tahan nih..ckckckck*

Lebih parah lagi, seluruh badan pegal-pegal. Pegelnya tuh kayak habis ditimpa beton. Sakiiit banget! Apalagi kalau baru bangun tidur, ya Tuhan ini badan kalau bisa nggak usah bergerak aja, deh. Pegal-pegalnya nggak nahan.

Udah malas makan dan badan pegal-pegal, penderitaan belum selesai sampai di situ. Badan jadi lemah banget. Pusing nggak terkira dan lemas banget. Beneran kayak nenek jompo, deh. Harusnya saat-saat di mana saya PMS itu boleh libur kali, ya. Di kantor udah kayak zombie aja, nggak bersemangat, dan nggak bisa ngapa-ngapain juga.

Nah, sakit-sakit gitu, apa yang bisa dilakukan untuk meredakan? Nggak ada. Yah, paling jadi lebih cepat tidur. Tapi sih cuma kepengen cepat dapat aja, deh. Biar kelar itu semua penderitaan. Pernah sih berusaha minum Kiranti, tapi nggak suka bau jamunya dan kayaknya nggak ngaruh juga, deh. Kalo minum obat-obatan juga nggak berani. Paling akhirnya minum air putih hangat aja yang banyak.

Pokoknya saya rewel deh kalo lagi PMS. Itu dia kayaknya yang bikin saya makin galak selama masa PMS. Ya gimana nggak gampang marah, ini badan pegal-pegal semua. Mikirin badan aja udah bikin capek, mau mikirin yang lain ya tambah bikin emosi naik lah, ya.

0 komentar:

Posting Komentar